Call NowWA Chat

Penyebab Banyak Orang Tertipu dengan Jaket Kulit

Sampai saat ini banyak orang yang kadang kala tertipu kala membeli jaket atau barang lainnya dari sang penjual. Hal yang paling mendasari hal itu tentu karena sang penjual sangat pintar dalam meyakinkan pelanggan bahwa jaket kulit mereka adalah palsu.

Di era ini, ada dua tempat orang bisa membeli atau menjual barang, khususnya jaket kulit. Dimana saja? yaitu di dunia offline atau di dunia online. Di dunia offline, misalnya orang membeli jaket di pasar, sedangkan di dunia offline membeli jaket dari marketplace atau sosmed.

Penyebab Banyak Orang Tertipu dengan Jaket Kulit

Jika berbicata Penyebab Banyak Orang Tertipu dengan Jaket Kulit, misalkan di dunia offline. Hal yang sering terjadi yaitu karena harnya yang murah. Padahal harga murah adalah fakta paling jitu bahwa itu bukan barang asli.

Selain itu, karena corak jaket yang di jual tersebut sangat bagus. Bahkan lebih bagus dari beberapa jaket kulit aslinya yang di jual secara resmi.

Apa Penyebab Banyak Orang Tertipu dengan Jaket Kulit di Dunia Online?

Tidak hanya di dunia offline, di dunia online banyak terjadi penipuan mengenai jaket kulit palsu. Apa saja yang mendasarinya? kita simak di bawah ini!

1.      Tidak memakai marketplace

Mungkin saja mereka yang tertipu tidak memakai marketplace untuk tempat beli jaketnya. Umumnya beberapa orang yang tertipu ini melalui beberapa situs jual beli langsung dapat bertransaksi ke beberapa penjual. Jadi penjual serta konsumen langsung bisa melakukan komunikasi dan transfer dananya. Contohnya saja lewat basis sosial media, komunitas atau toko online abal-abal.

2.      Tidak lewat rekening bersama

Konsep rekening bersama dengan ini tujuannya ialah uang pembelian tidak langsung ditransfer ke penjual. Tapi masuk dahulu ke rekening faksi ke-3. Saat barang telah diterima konsumen, baru dari pihak saat lakukan transfer ke rekening penjual. Hingga langkah ini lebih aman. Nah, kemungkinan orang yang tertipu tidak memakai langkah ini.

Jika di marketplace seperti Bukalapak danTokopedia, telah ada skema semacam ini, jadi bisa di katakan sudah sangat aman.

3.      Terbuai harga murah

Ya, salah satunya modus penipu online ialah memberi iming-iming harga yang dibawah harga pasaran. Hingga membuat orang yang ‘terburu-buru’ belanja malah akan kena tipu oleh sang penjual. Seperti yang di katakan di atas, Anda jangan terlalu suka dengan barang yang di bawah harga, terlebih di dunia online.

4.      Tidak teliti

Sebagai konsumen, kita harus cermat. Misalnya melihat secara benar apa lapak yang kita incar betul-betul lapak yang kita kehendaki. Tujuannya gini, saat ini banyak modus penipuan yang mengatasnamakan lapak lain, atau menggandakan lapak lain.

Contohnya ada lapak di Instagram yang telah populer, namanya @HeroJeketKulit, terus ada penipu yang membuat account duplikasi dengan nama  @HeroJeketKulit. Bukan hanya akunnya, semua info gambar juga diduplikasi ke akunnya, terkecuali info kontak.

Nah, bila konsumen tidak cermat, dikiranya itu account asli dari pemilik lapak Hero Jaket Kulit Asli, walau sebenarnya itu account tipu-tipu. Modus semacam ini lumayan banyak terjadi di Indonesia.

So, demikian beberapa Penyebab Banyak Orang Tertipu dengan Jaket Kulit. Sehingga tidak jarang di antara mereka menyesal membeli jaket kulit tersebut. Yah, karena kualitas dari jaket tersebut sangat jauh dari ekspektasi dari sang pembeli ketika jaket sudah ada di tangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *