Call NowWA Chat
bahan tessa untuk busana wanita

Berbagai Ciri Kain Tessa Untuk Membuat Produk Pakaian

Bahan tessa dikenal sebagai bahan untuk membuat jaket. Ketebalan kain ini menjadikannya ideal sebagai bahan jaket yang hangat. Jenis kain yang satu ini tergolong eksklusif dan berkualitas. Jadi jangan heran jika harga produknya cukup mahal.

Ciri-Ciri Bahan Tessa

Bahan tessa

Sebagai kain yang eksklusif, kain ini memiliki banyak karakteristik yang istimewa. Untuk dipakai dalam kondisi cuaca dingin maupun berangin sangat direkomendasikan. Karena hal itulah, maka jaket ini  menjadi salah satu produk jaket yang juga diproduksi di konveksi-konveksi. Untuk mengenalnya lebih jauh lagi, maka perlu memperhatikan ciri-cirinya seperti berikut ini :

  • Tekstur kain => Jenis kain ini memiliki tekstur yang halus. Kainnya tidak kasar ketika disentuh langsung.
  • Tidak mudah kusut => Dengan karakter ini, maka jaket dari kain tessa bisa dipakai seharian tanpa takut kusut atau bahkan tanpa disetrika.
  • Merupakan bahan berkualitas => Jenis kain ini sering dipakai untuk pembuatan  jaket semi-jas dengan harga dan kualitas medium di bawah jas.
  • Kenyamanan => Produk dari kain ini akan sangat nyaman dipakai setiap hari. Mulai dari jaket, jas hingga blus bisa memilih bahan ini meski banyak orang yang belum terlalu mengenalnya.

Kelebihan Kain Tessa

Bahan tessa

Kain tessa sengaja dipakai banyak orang untuk membuat jaket karena karakter kainnya yang tebal. Meskipun harganya cenderung mahal, namun pemakaiannya membuat tubuh nyaman. Hangat adalah efek yang diberikan ketika memakai bahan ini.

Di Eropa dan Amerika, mereka memakai kain ini untuk membuat mantel yang panjang karena suhu yang sangat dingin. Namun sebenarnya, kain ini cukup fleksibel dipakai dalam membuat berbagai desain dan jenis jas maupun jaket.

Hal di atas menjadi kelebihan tersendiri yang dimiliki kain ini. Jadi, untuk pemilihan jaket outdoor, kain ini bisa direkomendasikan. Jika selama ini denim, bahan kulit, hingga taslan menjadi pilihan sebagai kain pembuat jaket, maka kini wajib mengenal kain tessa.

Penggunaan Kain Tessa Sebagai Jaket

bahan tessa

Secara umum, kain ini memang diproduksi untuk pembuatan jaket dan pakaian hangat. Di Indonesia, adanya kain ini makin dikenal. Banyak konveksi yang memproduksi jaket dengan bahan ini. Meskipun popularitasnya tak segencar kain lain.

Hasil dari produksi jaket dengan kain ini beragam. Secara umum, banyak yang memakainya sebagai jaket outdoor karena efek hangat yang diberikan oleh kain ini. Beberapa contoh jaket yang dibuat dengan kain ini adalah :

  • Traveling => Sebagai jaket outdoor yang hangat, jaket tessa bisa digunakan untuk traveling. Bukan hanya di Indonesia, jika memiliki agenda liburan ke luar negeri, jaket ini bisa dipakai untuk menghangatkan tubuh, terutama di Amerika dan Eropa.
  • Touring => Memakai sepeda motor tentu akan beresiko tubuh terkena hujan maupun angin. Untuk itulah, jaket tessa dengan karakter kain yang tebal ini bisa turut melindungi tubuh. Meskipun bukan jaket anti air, namun keberadaannya bisa menghangatkan tubuh saat berkendara.
  • Untuk hiking => Meskipun ada bahan lain yang direkomendasikan dan lebih cocok, namun jaket dari kain tessa bisa jadi pilihannya. Naik gunung butuh pakaian luar yang hangat. Kain tessa dengan desain dan modifikasi penutup kepala, kancing maupun ristelting bisa membantu menghangatkan tubuh saat melakukan aktivitas tersebut.

Itulah beberapa penggunaan dair bahan tessa. Untuk membuatnya, jangan lupa untuk menentukan dulu beberapa hal. Contohnya adalah ukuran, model jaket, aksesoris jaket, hingga tujuan penggunaannya terlebih dahulu.


Produsen Dan Grosir

Lantai dasar 2 blok K 73 pasar baru Kec.Andir,
Kota Bandung Jawa Barat, 40111.
Phone: (+62) 812-2406-7475
Email: info@vordavo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *