Call NowWA Chat

Berbagai Kelebihan dan Kekurangan Kain Mikro

Bahan mikro adalah jenis kain yang memiliki karakteristik seperti parasut tetapi lebih tipis. Bahan ini merupakan kain microfiber terbaik yang memiliki campuran dua jenis polimer. Keduanya adalah nilon (poliamida) dan poliester. Kain ini umumnya akan menyerap air lebih baik dan juga memiliki sifat lebih cepat kering.

Karakteristik Bahan Mikro Untuk Jaket

bahan mikro

Kain mikro juga dikenal sebagai istilah yang digunakan untuk mengklaim pemprosesan serat yang sangat halus dan nama teknologi untuk pengembangan serat ini. Dengan semua proses yang ada, maka akan dihasilkan kain dengan penampilan yang sangat halus. Berikut ini adalah karakter dan ciri dari kain tersebut :

  • Cenderung terasa licin => Alur serat pada bahan ini yang benar-benar kecil dan cenderung terasa licin.
  • Bahan sifatnya jatuh => Hal ini dimungkinkan karena kain ini tidak setebal parasut. Untuk pembuatan jaket, kain ini tetap nyaman meski saat cuaca dingin dan hujan.
  • Kain berkualitas dan halus => Jika disentuh, kain ini cenderung memilki tekstur yang halus. Bahkan bisa lebih bagus dan halus dari kain parasut.

Penggunananya sendiri cukup luas. Selain digunakan untuk jaket, kain ini juga digunakan untuk pembuatan produk celana, jaket olahraga, seragam olahraga, kemeja, hingga jaket-jaket club serta komunitas.

Selain dari sifat kainnya pemilihan kain juga didasarkan pada kesan kasual dan nyaman saat memakainya. Karenanya, tak heran jika kain mikro tetap banyak dipakai meski harganya lebih mahal.

Kelebihan Kain Mikrobahan mikro

Kain ini dipakai paling banyak sebagai bahan jaket. Produk dengan kain ini ideal dan cocok untuk berbagai kegiatan outdoor atau lapangan. Jaket dengan bahan ini juga sering dikombinasikan dengan kain tambahan di dalamnya.

Dalam pembuatan jaket ini bisa ditambahkan berbagai aksesoris. Salah satunya adalah kancing hingga ritsleting. Bisa pula diaplikasikan saku yang akan menambah fungsional dari pakaian ini.

Hasil produk jaket dan pakaian ini juga lebih luas lagi. Jaket dengan kain ini bisa bersifat resmi hingga kasual. Jika dipakai untuk kegiatan seharian juga sangat nyaman karena tidak mudah kusut.

Karena ciri dan kelebihan kain ini, maka sebelum pembuatan jaket dengan bahan ini perlu  memperkirakan budget. Jaket yang terbuat dari Mikro di konveksi akan mengikuti daftar harga dengan desain standar, tanpa variasi bahan. Harga ini akan menyesuaikan jenis bahan, desain, ukuran, variasi warna atau sablon serta waktu pemrosesan.

Jenis-Jenis Kain Mikro sebagai Bahan Jaket

Bahan mikro

Sebelum menentukan bahan pembuatan jaket dari mikro ini, maka kenali dulu jenis-jenis kain tersebut. Beberapa diantaranya adalah :

  • Kain mikro bintik => Keunikan dari kain ini adalah adanya tekstur bintik yang khas. Sifat kain ini cenderung lembut, dan ringan.
  • Kain mikro TR => Kain ini memiliki keunikan berupa sifatnya yang anti air. Kain ini juga memiliki serat kuat. Hal ini disebbakan pemilihan serat dari TR atau teteron yang merupakan kombinasi dari polyester dan rayon.
  • Kain mikro ripstop => Tekstur kain ini juga lembut dan ringan. Teksturnya berbentuk kotak-kotak dari benang sintetis.
  • Kain mikrofiber => Bahan mikro jenis ini dibuat dari benang polyester dengan permukaannya yang halus hingga nyaman dipakai.


Produsen Dan Grosir

Lantai dasar 2 blok K 73 pasar baru Kec.Andir,
Kota Bandung Jawa Barat, 40111.
Phone: (+62) 812-2406-7475
Email: info@vordavo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *